Daun Kelor Banyak Manfaat Untuk Kesehatan

daun_kelor

Manfaat kelor memiliki berbagai manfaat signifikan bagi kesehatan Anda. Kelor adalah sumber vitamin, protein, asam amino, beta-karoten dan berbagai jenis fenolik yang berbeda dan bagian-bagiannya yang berbeda mengandung mineral penting. Ini menyediakan kombinasi yang langka dan kaya dari uercetin, kaempferol, caffeoylquinic, beta-sitosterol dan zeatin.

Moringa berfungsi sebagai stimulan sirkulasi dan jantung, mengandung antitum atau, antiulcer, anti-inflamasi, diuretik, antispasmodic, antioksidan, penurun kolesterol, antihipertensi, antiepilepsi, antipiretik, hepatoprotektif, antidiabetik, antijamur dan aktivitas antibakteri, serta dapat digunakan untuk berbagai jenis perawatan untuk penyakit sistem pribumi obat.

Kelor Moringa Bergizi

Moringa mengandung lebih dari 90 nutrisi, 46 antioksidan, dan 36 senyawa anti-inflamasi. Ia juga memiliki 18 asam amino, termasuk 8 hal penting yang dibutuhkan tubuh kita untuk bertahan hidup tetapi tidak dapat memproduksi sendiri (dan harus dipasok melalui diet). Semua ini 100% alami di Moringa, sedangkan sebagian besar multivitamin dan suplemen kalsium yang tersedia di pasaran dibuat dengan menggunakan bahan-bahan sintetis dimana tubuh manusia menyerap nutrisi yang sangat minim.

Bunganya Lezat

Bunga-bunga bisa dimasak dan dikatakan rasa jamur. Jus bunga bermanfaat untuk mengobati masalah kencing dan sebagai pencahar alami. Teh yang terbuat dari bunga juga telah digunakan sebagai obat flu biasa.

Bijinya Bersifat Obat

Biji dapat dimakan seperti kacang polong atau dipanggang seperti kacang tetapi sering digiling menjadi bubuk dan digunakan dalam pengobatan penyakit kulit kudis, gigitan serangga, radang sendi, rematik, asam urat, kram, STD, dan bisul karena sifat antibiotik dan anti-peradangannya. . Mereka telah digunakan sebagai relaksan untuk epilepsi. Dan setelah minyak diekstraksi, kue benih dapat digunakan sebagai pupuk atau flocculent untuk memurnikan air.

Minyaknya Bermanfaat

Minyak yang diekstraksi dari biji dapat menahan ketengikan dan digunakan untuk mengobati masalah kandung kemih dan prostat, serta gangguan perut. Dapat meringankan sakit kepala saat digosokkan ke pelipis dan juga digunakan dalam parfum, perawatan kulit, dan minyak rambut. Ini juga sedang dipelajari untuk potensinya sebagai biofuel.

Daunnya Bisa Dimakan

Daun umumnya dikenal sebagai bagian yang paling bergizi dari kelor dan tidak memiliki efek samping yang terbukti untuk tanggal ini. Gram untuk gram, daun ini memiliki 7 kali Vitamin C jeruk, 4 kali Vitamin A wortel dan kalsium susu, 3 kali kalium pisang, Vitamin E bayam, dan besi almond, dan 2 kali protein yogurt. Secara teratur mengkonsumsi daun kelor telah dikaitkan dengan sistem kekebalan tubuh yang dikuatkan, menurunkan tekanan darah, memperbaiki pencernaan dan suasana hati, dan penurunan berat badan karena tingginya serat dan rendah lemak dan tingkat kalori. Mereka juga secara teratur digunakan untuk mengobati demam, bronkitis, anemia, dan infeksi mata dan telinga.

Bahkan Akar Memiliki Kegunaan

Akar dan kulit batang digunakan untuk meredakan nyeri punggung bawah atau ginjal, untuk masalah jantung dan peredaran darah, dan sebagai bumbu (seperti lobak), tonik, atau teh untuk peradangan dan pencernaan. (Akar dan kulit memiliki semua sifat di atas tetapi lebih terkonsentrasi dan harus lebih hati-hati ketika digunakan sebagai obat karena spiraloid spirachin (saraf-paralyzer) telah ditemukan di akar).

Manfaat Moringa Meliputi:

  1. Melindungi Dan Menutrisi Kulit Dan Rambut

Minyak biji kelor bermanfaat untuk melindungi rambut dari radikal bebas dan membuatnya bersih dan sehat. Kelor juga mengandung protein, yang berarti sangat membantu dalam melindungi sel-sel kulit dari kerusakan. Ini juga mengandung unsur menghidrasi dan detoksifikasi, yang juga meningkatkan kulit dan rambut. Itu bisa berhasil menyembuhkan infeksi kulit dan luka.

  1. Mengobati Edema

Edema adalah kondisi yang menyakitkan di mana cairan menumpuk di jaringan tertentu di dalam tubuh. Sifat anti-inflamasi dari moringa mungkin efektif dalam mencegah edema berkembang.

  1. Melindungi Hati

Moringa muncul untuk melindungi hati terhadap kerusakan yang disebabkan oleh obat anti-tuberkular dan dapat mempercepat proses perbaikannya.

  1. Mencegah Dan Mengobati Kanker

Ekstrak kelor mengandung sifat yang dapat membantu mencegah kanker berkembang. Ini juga mengandung niazimicin, yang merupakan senyawa yang menekan perkembangan sel kanker.

  1. Mengobati keluhan perut

Ekstrak kelor dapat membantu mengobati beberapa gangguan perut, seperti sembelit , gastritis, dan kolitis ulserativa. Sifat antibiotik dan antibakteri dari moringa dapat membantu menghambat pertumbuhan berbagai patogen, dan kandungan vitamin B yang tinggi membantu pencernaan.

  1. Berjuang Melawan Penyakit Bakteri

Karena sifat antibakteri, antijamur, dan antimikrobanya, ekstrak kelor dapat memerangi infeksi yang disebabkan oleh Salmonella , Rhizopus , dan E. coli .

  1. Membuat Tulang Lebih Sehat

Kelor juga mengandung kalsium dan fosfor, yang membantu menjaga tulang tetap sehat dan kuat. Seiring dengan sifat anti-inflamasi ekstrak kelor dapat membantu untuk mengobati kondisi seperti radang sendi dan juga dapat menyembuhkan tulang yang rusak.

  1. Mengobati Gangguan Mood

Kelor diduga bermanfaat dalam mengobati depresi , kecemasan , dan kelelahan .

  1. Melindungi Sistem Kardiovaskular

Antioksidan kuat yang ditemukan dalam ekstrak kelor dapat membantu mencegah kerusakan jantung dan juga telah terbukti menjaga kesehatan jantung.

  1. Membantu Luka Untuk Sembuh

Ekstrak moringa telah terbukti membantu menutup luka serta mengurangi munculnya bekas luka.

  1. Mengobati Diabetes

Kelor membantu mengurangi jumlah glukosa dalam darah, serta gula dan protein dalam urin. Ini meningkatkan kadar hemoglobin dan keseluruhan kandungan protein pada mereka yang diuji.

  1. Mengobati Asma

Kelor dapat membantu mengurangi keparahan beberapa serangan asma dan melindungi terhadap konstriksi bronkus. Ini juga telah terbukti membantu dengan fungsi paru-paru yang lebih baik dan bernapas secara keseluruhan.

13.Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

Moringa mengandung isothiocyanate dan niaziminin, senyawa yang membantu menghentikan arteri dari penebalan, yang dapat menyebabkan tekanan darah meningkat.

  1. Meningkatkan Kesehatan Mata

Moringa mengandung sifat meningkatkan penglihatan karena tingkat antioksidan yang tinggi. Kelor dapat menghentikan pelebaran pembuluh retina, mencegah penebalan membran kapiler, dan menghambat disfungsi retina.

Cara Makan Biji Kelor Dan Kelor

Banyak bagian tanaman kelor yang bisa dimakan, tetapi bagaimana memakan biji kelor, itulah pertanyaannya. Polong  sering digunakan dalam memasak saat ini kecuali jika Anda menanam pohon Anda sendiri. Daun lebih mudah digunakan.

  • Minyak kelor , juga disebut minyak ben karena kadar asam behikat yang tinggi di dalamnya, ditekan dari biji. Ini dapat digunakan dalam kosmetik dan dapat dimakan, meskipun harganya curam; hampir 15 kali lebih tinggi dari minyak zaitun.
  • Akar sering digiling untuk digunakan dalam kapsul suplemen. Obat tradisional menggunakan akar, daun, dan biji.
  • Jika Anda mendapatkan tangan Anda pada daun kelor (dan mereka akan kering kecuali Anda memutuskan untuk menanam pohon Anda sendiri), mereka bisa dimasak seperti bayam dan kale. Tambahkan ke keju panggang atau sandwich lainnya untuk meningkatkan nutrisi, atau gunakan dalam sup dan rebusan. Daun memiliki kadar vitamin C, A, dan B.
  • Bagaimana dengan memakan biji kelor mentah? Bijinya bisa dimakan seperti kacang, jadi tambahkan ke granola atau campuran jejak yang Anda siapkan dengan kacang dan buah kering lainnya. Campur mereka dengan biji rami untuk meningkatkan energi dan kesehatan yang luar biasa.
  • Jika Anda bisa mendapatkan biji segar, Anda bisa merebusnya seperti kacang polong dan menggunakannya sebagai lauk untuk makan apa pun. Bijinya tidak memiliki banyak vitamin dan mineral seperti halnya daun, tetapi mereka kaya akan vitamin C.
  • Jika Anda memilih bubuk daun kelor, Anda memiliki lebih banyak opsi untuk digunakan. Tambahkan bubuk itu ke yogurt, sup, dan smoothie.

Efek Samping

  • Siapa pun yang mempertimbangkan menggunakan kelor disarankan untuk membicarakannya dengan dokter terlebih dahulu.
  • Moringa mungkin memiliki kualitas anti-kesuburan dan karena itu tidak dianjurkan untuk wanita hamil.
  • Ada sangat sedikit efek samping yang dilaporkan.
  • Orang harus selalu membaca label pada ekstrak dan mengikuti instruksi dosis.

Risiko

Beberapa Obat Yang Harus Diwaspadai Adalah:

Levothyroxine : Digunakan untuk mengatasi masalah tiroid. Senyawa di daun kelor dapat membantu fungsi tiroid, tetapi orang-orang tidak boleh mengkombinasikannya dengan obat tiroid lainnya.

Obat apa pun yang mungkin dipecah oleh hati : Ekstrak kelor dapat menurunkan seberapa cepat ini terjadi, yang dapat menyebabkan berbagai efek samping atau komplikasi.

Obat diabetes : Obat diabetes digunakan untuk menurunkan gula darah, yang juga efektif moringa. Sangat penting untuk memastikan kadar gula darah tidak terlalu rendah.

Obat tekanan darah tinggi : Moringa terbukti efektif menurunkan tekanan darah. Mengambil moringa bersama obat lain yang menurunkan tekanan darah dapat menyebabkannya menjadi terlalu rendah.

Bisakah Itu Membantu Penurunan Berat Badan?

Bukti telah menunjukkan bahwa ekstrak kelor dapat efektif dalam mengurangi dan mengendalikan kenaikan berat badan pada tikus. Kandungan vitamin B yang tinggi membantu pencernaan yang lancar dan efisien dan dapat membantu tubuh saat mengubah makanan menjadi energi, dibandingkan dengan menyimpannya sebagai lemak.

Kelor Diduga Sebagai Berikut:

  • kurangi pertambahan berat badan
  • membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah
  • mencegah peradangan
  • membantu tubuh mengubah lemak menjadi energi
  • mengurangi kelelahan dan meningkatkan tingkat energi

Bagaimana Cara Menggunakannya

Seperti halnya tanaman baru mulai perlahan dan bekerja dengan cara Anda untuk menemukan dosis yang beresonansi dengan tubuh Anda. Kelor aman untuk dikonsumsi dalam jumlah yang lebih besar, namun, bekerja hingga dosis yang lebih besar terlalu cepat dapat menyebabkan efek samping yang tidak menyenangkan karena sifat penyembuhannya yang kuat..

Ini juga merupakan pengental darah jadi jika Anda menggunakan obat penipis darah atau protokol suplementasi apa pun, Anda akan ingin berkonsultasi dengan dokter Anda. Ini sangat padat gizi sehingga tidak banyak yang dibutuhkan dan mengambil terlalu banyak mungkin menjadi limbah karena tubuh hanya akan menyerap nutrisi yang paling dibutuhkan segera dan mengeluarkan sisanya.

Continue Reading